Kamis, 29 Juni 2017

ManfaatKulit Rambai Untuk Kesehatan Tubuh

KULIT RAMBAI
===========>>

Buah Rambai atau yang memiliki nama latin Baccaure motleyana merupakan buah yang banyak tumbuh di daerah Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia dan Indonesia. Khusus di Indonesia, buah ini hanya dapat dijumpai di daerah Kalimantan dan Sumatera. Tinggi pohon mencapai 9-12 meter, dan memiliki tajuk pohon yang lebar. Berdaun lebar yang berwarna hijau pada bagian atas dan kecoklatan, kulit rambai berlapis seperti beludru dengan warna kuning hingga coklat muda Dan kulit rambai ini juga memiliki manfat yang sama dengan Titan Gel yaitu selain mampu membantu menjaga kesehatna tubuh akan tetapi kulit rambai ini juga memiliki khasiat mampu membangkitkan ereksi serta keperkasaan pada jaringan organ vitalitas. Buah ini dapat dimakan secara langsung, direbus atau bisa juga diolah menjadi selai.

Buah rambai memiliki berat rata-rata 19 gram, yang terdiri dari 5,5 gram kulit buah, 1,5 biji buah dan 12 gram daging buahnya. Rambai ini berkerabat dengan Menteng, hanya saja yang membedakan pada buah dan Bunga menteng tumbuh pada ujung batang sedangkan rambai pada pangkal batang dan buahnya terasa lebih manis dibanding dengan menteng. Kandungan yang terdapat pada buah ini yaitu air, protein, sakarosa, serat dan Abu

Kulit yang tampak mengagumkan bukan berarti sudah terhindar dari berbagai penyakit. Berbagai virus dapat mengancam jika kesahatan kulit tidak dijaga. Inilah sebabnya mengapa menjaga kesehatan kulit sangat penting untuk dilakukan.

Jika Ladies mengalami penyakit kulit tersebut, maka tidak perlu terlalu khawatir. Ladies tidak perlu melakukan perawatan yang mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Ladies dapat memanfaatkan buah rambai sebagai salah satu solusi untuk mengatasi penyakit kulit.

Dilansir dari manfaat-buahsayuran.blogspot.com, buahrambai yang mempunyai nama latin Baccaurea Motleyana. Umumnya orang akan beranggapan buah ini sebagai buah duku mengingat bentuk yang dimilikinya. Namun jika dikonsumsi, daging buah rambai tidaklah semanis buah duku.

Untuk manfaat dari buah rambai ini terdapat berbagai macam, satu diantaranya adalah mengatasi penyakit kulit.

Dilansir dari situs animhosnan.blogspot.com, bagian yang dimanfaatkan adalah kulit dari buah rambai. Kulit dari buah ini dapat dijadikan losen untuk mengatasi panu, kurap, ulat air dan penyakit kulit lainnya.

khasiat dan manfaat kulit rambai yang biasanya dibuang begitu saja. Apa sajakah khasiat tersebut?
1. Mengembalikan Energi Selepas Melahirkan

Wanita yang baru saja melahirkan biasanya akan kehilangan energi tubuh yang sangat banyak, sehingga untuk melakukan rutinitas sehari-hari akan merasa sangat kelelahan. Bagaimanakah caranya agar energi yang dimiliki oleh seseorang setelah melahirkan kembali seperti semula. Banyak cara yang bisa kita lakukan salah satunya dengan menggunakan kulit menyehatkan yang satu ini.

Caranya, siapkan kulit rambai kemudian cuci bersih. Setelah itu, rebus menggunakan air sampai mendidih. Kemudian saring dan minumkan hangat-hangat pada wanita yang baru saja melahirkan

2. Menyehatkan Pencernaan

Penyakit saluran cerna merupakan penyakit yang seringkali terjadi dan bisa dianggap sebagai penyakit yang lumrah. Banyaknya faktor penyebab penyakit saluran cerna seperti faktor makanan dan minuman juga membuat penyakit ini makin sering di derita semua kalangan.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Masalah pencernaan bisa Anda cegah dengan mengkonsumi susu fermentasi yang biasa dijual di pasaran. Namun, jika penyakit yang satu ini sudah terlanjur menyerang, Anda bisa mengobatinya menggunakan kulit rambai.

Kandungan serta dalam kulit buah yang satu ini dipercaya mampu melancarkan pencernaan dan memperbaiki gerakan usus. Caranya pun cukup mudah, Anda bisa mencuci bersih kulit buah jenis ini lalu merebusnya hingga mendidih. Setelah itu, saring dan minum selagi hangat. Jika ingin menjadikannya minuman menyegarkan, Anda mengolahnya dalam porsi besar lalu menyimpannya dalam kulkas.

3. Menjaga agar Kulit Tetap Sehat

Kulit yang cerah, mulus kenyal dan lembut adalah dambaan semua orang. Tetapi penyakit kulit seperti kadas, kurap, panu dan sejenis penyakit lainnya seringkali menghampiri dan merusak penampilan. Sebagian besar orang akan mengobatinya dengan menggunakan obat luar atau biasanya juga meminum pil. Sayangnya, cara ini akan menimbulkan efek yang tidak baik pada  tubuh kita.

Jika penyakit kulit terlalu sering menghampiri, sebenarnya pengobatan dengan cara alami lebih dianjurkan. Salah satu alternatif pengobatan alaminya adalah dengan menggunakan kulit rambai. Caranya, cukup dengan mengoleskan kulit buah rambai ini pada kulit yang bermasalah. Dengan sendirinya luka pada kulit akan menghilang secara bertahap.

4. Menghilangkan Daki

Banyak yang belum tahu jika kulit rambai tinggi antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit, tak hanya itu, tumbukan kulit buah jenis ini juga sangat ampuh menghilangkan daki dan noda hitam di kulit. Jika digunakan untuk menggosok kulit saat mandi, kulit juga akan dijamin lebih putih, halus dan ternutrisi.

Selain menyembuhkan penyakit kulit, kulit buah ini terkenal sebagai ramuan rempah-ratus yang direbus untuk dikonsumsi oleh para ibu yang baru melahirkan agar cepat pulih dan sehat, disisi lain kulit rambai yang ditumbuk akan menghasilkan cairan yang berfungsi mengobati mata merah . Buah rambai sendiri kaya akan Vitamin C yang tinggi, serat, gula, protein dan air.

Selain memiliki khasiat bagi kesehatan, kulit buah jenis ini juga dapat digunakan sebagai bahan baku selai. Caranya, tumbuk kulit buah rambai terlebih dahulu. Setelah itu, rebus dengan air dan gula hingga mengental.

Manfaat lain yang tak kalah besarnya adalah sebagai penghilang bau amis pada ikan. Jika biasanya Anda menggunakan jeruk nipis atau lemon untuk menghilangkan bau amis, sekarang Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama dari kulit rambai.

Nah, selain untuk menghilangkan bau amin, kulit buah yang mirip dengan kulit buah duku ini juga bisa dijadikan manisan loh! caranya, tinggal rebus bersama air gula. Hasil akhirnya, manisan akan memiliki tekstur lembut dan legit. Untuk membuat manisan tahan lama, Anda juga bisa menyimpannya dalam kulkas.

Sebenarnya, manfaat yang lebih besar bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi daging buahnya. Buah rambai mengandung air, protein, sakarosa, serat, beberapa vitamin dan mineral lainnya yang dipercaya mampu mencegah kanker, sumber nutrisi ibu hamil, melancarkan pencernaan dan mengontrol gula darah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com